Senin, 19 September 2011

MEMUTUSKAN APAKAH ANDA SIAP BERTINDAK BERDASAR IDE ANDA


Sebuah ide baik yang tersimpan di dalam benak anda tidak akan memberikan keuntungan bagi siapapun. Saat anda selesai menciptakan solusi dari suatu masalah yang sedang anda hadapi, kinilah saatnya anda mengambil tindakan.
            Sayangnya, hanya dengan membuka solusi anda pada semua orang tidaklah memadai. Orang jarang mau dengan senang hati menerima ide-ide baru meskipun ide-ide tersebut ternyata kemudian terbukti dipuji banyak orang. Untungnya anda dapat melakukan penolakan-penolakan jika memang terbukti ide anda membawa keuntungan yang signifikan.
            Terkadang dalam menciptakan solusi-solusi yang cemerlang kita dihadapkan dengan berbagai macam kritikan-kritikan yang pedas. Kritik tidak bisa dihindarkan, apakah kritik tersebut mendasar atau tidak, karena itu anda harus siap bahwa solusi kreatif anda akan dikritik orang lain. Bagaimana cara mengatasinya, Rahasianya terletak pada pemahaman kita bahwa terdapat berbagai jenis kritik yang masing-masing sebaiknya diperlakukan berbeda satu sama lain sesuai dengan jenisnya cdan tingkat kerumitan masalah. (Richard Fobes : 274)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar